Kominfo Kepri Siapkan Tim Workshop Penggunaan SIMANJA
Oleh : Redaksi
Sabtu | 26-01-2019 | 10:28 WIB
zul-simanja.jpg
Zulhendri, Kadis Kominfo Provinsi Kepri. (Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setiap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kepri harus paham benar untuk menggunakan Sistem Informasi Manajemen Kinerja (SIMANJA). Pasalnya, sitem ini sebagai dasar penghitungan tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS Pemprov Kepri.

"Nanti OPD (organisasi perangkat daerah) akan kami undang untuk workshop penggunaan SIMANJA. Peluncuran SIMANJA nanti 11 Februari, dilanjutkan pembukaan workshop pada 13 Februari. Pada 14-25 Februari pelaksanaan workshop untuk OPD," ujar Zulhendri, Kadis Kominfo Provinsi Kepri di Kepri Smart Province (KSP), Rabu (23/1/2019), seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Workshop OPD akan melibatkan pejabat eselon III, IV dan staf pada masing-masing bidang. Pasalnya masing-masing jenjang jabatan harus memahami penggunaan SIMANJA. Di mana kinerja harian PNS, harus dinilai oleh atasan langsungnya.

Jika hingga waktu yang ditentukan atasan langsung tidak memberikan penilaian, maka akan dinilai oleh pejabat diatas atasan langsung. Sedangkan pejabat yang tidak memberikan penilaian, akan terkena sanksi pemotongan.

Bagi OPD yang masih belum memahami cara kerja SIMANJA saat workshop, Dinas Kominfo Kepri siap turun ke OPD untuk memberikan workshop lanjutan bagi seluruh PNS di OPD. "Nanti ada tim yang bisa diundang ke OPD untuk memberikan workshop lanjutan. Kita layani," sebut Zulhendri.

"Nanti kalau mau workshop lanjutan, tidak perlu tulis surat lagi. Cukup manfaatkan KCS (Kepri Cyber System) dan bisa segera kami proses secepatnya. Tetapi workshop lanjutan ini baru dapat dijadwalkan setelah 25 Februari," imbuh Muhammad Yunus, Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Editor: Gokli