Syahrul Janji DIPA-APBD 2019 Dibagikan Besok
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 24-01-2019 | 16:04 WIB
ade-angga12.jpg
Wakil Ketua I DPRD kota Tanjungpinang Ade Angga. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Ketua I DPRD kota Tanjungpinang Ade Angga mengatakan bahwa pembagian Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBD 2019 Pemko Tanjungpinang akan dilaksanakan besok, Jumat (25/1/2018).

"Kami juga sempat mempertanyakan, mengapa DIPA APBD 2019 yang sudah disahkan belum dibagikan, dan jawaban dari Wali kota Jumat akan dibagikan," ujar Ade Angga bersama pimpinan DPRD lainnya Supardo dan Ahmad Dhani Pasaribu, Rabu (23/1/2019).

Disinggung apakah pelantikan eselon III dan IV yang terlebih dahulu dilakukan, baru pembagian DPA dilaksanakan, Ade Angga mengaku belum tahun pasti. Tetapi menurutnya, mutasi hanya pergantian posisi kepala bagian (kabag) dan kasubag di masing-masing satuan kerja Pemko Tanjungpinang saja.

"Mutasi hanya dilakukan pergantian posisi saja pada eselon II dan IV. Mengenai waktunya kami belum tahu pasti karena hal itu merupakan hak dari Wali kota," ujarnya.

Di tempat terpisah, Wali Kota dan wakil wali kota Tanjungpinang, Syahrul-Rahma bersama jajaran Sekertariat Daerah Kota telah menggelar rapat persetujuan, menurut jenis maupun rincian obyek belanja di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Finalisasi dokumen yang memuat pendapatan serta belanja dalam daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA), akan digunakan sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh setiap OPD yang disebut dokumen pelaksanaan anggaran (DPA).

Dikonfirmasi, Rabu (23/1/2019) di halaman Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim), Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, pihaknya akan menyerahkan DPA itu Januari 2019 ini ke sekitar 28 OPD ditambah camat.

Namun dokumen itu masih dalam proses cetak (print), tentunya menurut Syahrul, ini membutuhkan waktu penyusunannya.

"Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah kita serahkan ke OPD. Kita sudah finalisasi kemarin sampai sore," ujarnya.

Editor: Yudha