Masyarakat Kepri Jangan Takut Laporkan Kecurangan Pemilu ke Bawaslu
Oleh : Ismail
Sabtu | 19-01-2019 | 08:40 WIB
indrawan-susilo-bawaslu.jpg
Komisioner Bawaslu Kepri, Indrawan Susilo. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengawasi semua tahapan Pemilu serentak di 2019. Hal ini demi terciptanya Pemilu yang baik tanpa adanya kecurangan.

Komisioner Bawaslu Kepri, Indrawan Susilo menyampaikan, pihaknya membutuhkan peran aktif masyarakat dalam pengawasan. Selain mencegah terjadinya kecurangan, peran aktif masyarakat dalam mengungkap kecurangan yang dilakukan oknum-oknum juga diperlukan.

"Keikut sertaan masyarakat dalam melakukan pengawasan akan menciptakan Pemilu yang baik dan berkualitas," kata dia, belum lama ini.

Dikatakannya, saat ini masyarakat tidak hanya jadi objek pelaksana Pemilu, namun juga menjadi subjek yang ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak April mendatang.

Terlebih lagi, belum hilang didalam ingatan adanya kejadian yang menimpa salah satu komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang yang dihadang orang tidak dikenal beberapa waktu lalu.

Melihat kejadian itu, maka pihaknya berharap agar masyarakat dapat memberikan informasi sehingga bisa mengungkap dugaan kasus pelanggaran pemilu tersebut. "Kami akan terus awasi perkembangan kasusnya, jangan sampai kejadian serupa terjadi," tegasnya.

Editor: Gokli