BMKG Prediksi Tiga Hari ke Depan Pulau Bintan Masih Diguyur Hujan
Oleh : Ismail
Selasa | 09-10-2018 | 16:52 WIB
hujan-deras1.jpg
Ilustrasi hujan deras. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang memprakirakan, selama tiga hari ke depan Pulau Bintan masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras.

Prakirawan BMKG Kota Tanjungpinang, Bhakti Wira mengungkapkan, kondisi cuaca tersebut disebabkan oleh kecepatan angin di wilayah Pulau Bintan yang cukup lemah.

Sehingga, pertumbuhan awan disekitar wilayah tertentu mengalami penumpukan yang signifikan. Hal itulah yang menyebabkan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga deras di sekitar wilayah Pulau Bintan.

"Kecepatan angin saat ini cukup lemah. Sehingga, adanya penumpukan awan yang kemudian hujan," katanya, Selasa (9/10/2018).

Kendati demikian, Bhakti mengimbau, agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara. Karena saat terjadi hujan, jalanan akan licin dan jarak pandang menjadi terbatas.

"Serta jauhi lokasi-lokasi yang menjadi titik banjir," imbaunya.

Selain itu, BMKG juga menyatakan, kondisi gelombang air laut sejauh ini masih bisa dikatakan normal yakni berkisar 0.5-0.8 meter.

"Tetapi nelayan diharapkan tetap berhati hati saat melaut, karena dikhawatirkan terjadi cuaca buruk yang dapat membuat gelombang tinggi sesaat," imbuh Bhakti.

Editor: Yudha