Tingkatkan Sinergitas, Wali Kota Tanjungpinang Kunjungi Mapolres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 09-10-2018 | 14:52 WIB
syahrul-polres-tpi1.jpg
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang kunjungi Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul dan wakilnya Rahma bersilahturahmi dengan seluruh pejabat utama Polres Tanjungpinang, Selasa (9/10/2018).

Syahrul mengatakan kedatangannya untuk bersilahturahmi sebagai pejabat baru yang memimpin Kota Tanjungpinang yang akan mengemban amanah masyarakat. Sebagaimana diketahui bahwa dirinya baru 18 hari bertugas dan banyak hal harus diselesaikan.

"Jadi Silahturahmi ini penting, agar kami mengenal satu sama lain. Sehingga kami dengan polisi memiliki kontak batin. Silahturahmi ini selalu kami tekankan," ujar Syahrul.

Ia juga berterimakasih yang setulus-tulusnya kepada Kapolres Tanjungpinang karena telah mewujudkan Pilkada Tanjungpinang yang damai. Lima tahun ke depan dirinya bersama Wakil Wali Kota akan mewujudkan cita-cita masyarakat untuk menciptakan Kota Tanjungpinang maju dan berkembang serta sejahtera.

"Untuk mewujudkan ini harus ada kerja sama dengan stakeholder yang ada. Kami semua harus bersinergi kepada pejabat FKPD dan mengerti tujuan pemerintah lima tahun ke depannya," katanya.

Menurutnya sinergitas antara Pemko Tanjungpinang dan Polres Tanjungpinang untuk menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif. Terlebih lagi dalam menjaga kondusifitas dan dapat meyukseskan pemilu 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019.

"Pilkada 2019 ini luar biasa, mulai dari Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Tanjungpinang. Semoga pengamanan dari Polres dengan pemerintah berjalan dengan lancar dan aman," paparnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyebutkan akan bekerjasama dengan Pemko Tanjungpinang mewujudkan rasa aman masyarakat.

"Ini adalah tanggung jawab yang diberikan pimpinan kami dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. Salah satunya agenda Kamtibmas pemilu 2019. Pemilu adalah pesta demokrasi, prinsip yang kami tanamkan harus ada keceriaan di warga masyarakat, bukan menciptakan rasa takut di masyarakat," tegasnya.

Ucok juga memaparkan jumlah personil maupun pegawai di Polres Tanjungpinang berjumlah 551 personil di enam Polsek. Empat polsek di kecamatan dan polsek pelayanan pelabuhan serta bandara.

"Kami mengorganisir beberapa kegiatan sesuai dengan fungsi kami. Kegiatan pariwisata kami dorong bukan hanya dari sisi keamanan tetapi kami langsung turun ke lokasi. Target kita turis mancanegara merasa aman berkunjung ke Tanjungpinang," tutupnya.

Editor: Yudha