Syahrul Serahkan Bantuan Warga Tanjungpinang untuk Korban Bencana di Sulteng
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-10-2018 | 19:52 WIB
bantuan-warta-tpi.jpg
Wali Kota H Syahrul (tengah) saat menyerahkan bantuan warga Tanjungpinang untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng melalui POMAL Lantamal IV. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul bersama Komunitas Sedekah Jumat Kepri (Sejuk Kepri) menyerahkan berbagai bantuan melalui Posko Bersama Kepri Peduli di POMAL Lantamal IV, Senin sore (7/10/3018). Ini sebagai wujud kepedulian dan solidaritas terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala serta Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul mengatakan, bantuan ini dihimpun dari masyarakat yang peduli untuk korban gempa dan tsunami yang disalurkan melalui Komunitas Sedekah Jumat Kepri.

"Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat yang telah peduli dan meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala serta Sigi. Semoga dapat bermanfaat untuk para korban dan mudah-mudahan budi baik masyarakat yang telah membantu diberikan ganjaran pahala dari Allah SWT," ucapnya.

Danpomal Lantamal IV, Letkol Laut (PM) Didi Wahyudi menjelaskan, posko ini memang dibuka untuk umum selama 24 jam. "Posko ini dibuka untuk seluruh masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dapat melalui posko ini. Apapun kami terima selagi dapat bermanfaat untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala serta Sigi. Bantuan-bantuan ini akan kami salurkan dan akomodir menggunakan kapal perang yang akan langsung ke lokasi," jelasnya.

Saat ini akan disalurkan sebanyak 100 dus mie instan, 50 karung pakaian layak pakai dan 50 paket sembako. Sebagai informasi untuk masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, Didi mempersilakan langsung ke Posko Kepri Peduli di POMAL Lantamal IV Tanjungpinang, Jalan Merdeka selama 24 jam pelayanan.

Editor: Gokli