Dapat Penghargaan dari Menkeu dan Bawaslu

Tanjungpinang Kota Terbaik Pengelolaan Keuangan dan Pelaksanaan Pilkada
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-10-2018 | 18:28 WIB
keuangan-terbaik.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat menerima penghargaan sebagai Pemko pengelola keuangan terbaik dari Kemenkeu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjugpinang - Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyerahkan piagam penghargaan kepada Wali Kota Tajungpinang, Syahrul sebagai Pemerintahan Kota (Pemko) terbaik dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

Piagam penghargaan dari Menteri Keuangan RI diserahakan oleh Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Daerah Provisi Kepri, Heru Pudyo Nugroho dan Ketua Bawaslu Kota Tajungpinang, Zaini di Ruang Kerja Wali Kota Tanjungpinang, Senin (8/10/2018).

Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharan Negara Provinsi Kepri, Heru Pudyo Nugrogo mengatakan, Kementerian Keuangan menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas keberhasilanya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Atas nama Menteri Keuangan, penghargaan ini diserahkan kepada Pemko Tanjungpinang, atas perolehan WTP Laporan Hasil Pemeriksan (LHP) Keuangan APBD-nya," ujar Heru Pudyo Nugroho.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dalam kesempatan ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam menyusun serta menyajikan data keuangan yang valid.

"Kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemko Tanjungpinang yang ke-4 kalinya mulai dari 2014, 2015, 2016 dan 2017 hasil yang sangat memuaskan berarti Pemko Tanjungpinang telah melaksanakan pengelolaan keuangan yang sudah sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku dalam amanat perundang-undangan," ungkapnya.

Syahrul juga berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang untuk lebih giat lagi dalam bekerja. Sehingga capaian tersebut bisa ditingkatkan.

"Pengelolaan keuangan Pemko Tanjungpinang juga diharapkan menjadi lebih tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab," jelasnya.

Seusai menerima penghargaan dari Kemenkeu, Syahrul juga kembali mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini mengatakan, Pemko Tanjungpinang telah melaksanakan Pilkada dengan damai, kondusif dan aman. Ia juga berharap, hal demikian dapat diulang kembali pada saat Pemilu 2019 mendatang.

"Semoga Pemilu 2019 dapat berjalan lancar sebagaimana Pilkada yang lalu. Dan kami juga berharap, Pemko dan Bawaslu dapat bekerjasama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan pemilih pemula untuk sama-sama mensukseskan Pemilu dengan mendatangi TPS," jelasnya.

Editor: Gokli