Syahrul Ajak Masyarakat Tajungpinang Jaga Persatuan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-10-2018 | 18:16 WIB
syahrul-sembahyang.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat menghadiri acara Sembahyang Keselamatan Dewa Nam Sua Tua Pek Kong di Lorong Sulawesi, Potong Lembu, Sabtu (6/10/2018). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Syahrul mengatakan, dengan keberagaman suku, bangsa, budaya dan agama, seluruh masyarakat dapat lebih bersatu lagi untuk saling toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

"Tanpa adanya toleransi, kita akan terpecah belah. Tanjungpinang merupakan suatu daerah yang kompleks. Memiliki berbagai suku bangsa yang hidup di sini. Semuanya, Alhamdulillah bersatu padu dalam bingkai kebhinnekaan," ungkapnya, saat menghadiri acara Sembahyang Keselamatan Dewa Nam Sua Tua Pek Kong di Lorong Sulawesi, Potong Lembu, Sabtu (6/10/2018).

Syahrul menambahakan, pesatuan dan toleransi antar warga di Kota Tanjungpiang menjadi energi dan modal besar dalam mewujudkan pelaksanaan pembanguan. Melalui kegiatan sembahyang keselamatan yang dilaksanakan warga Thinghoa saat itu, Syahrul berharap akan dapat mempererat hubungan sosial dan silaturahmi antar masyarakat lintas agama.

"Ini budaya kita, apapun agamanya dan suku bangsanya kita harus saling menghormati. Kita harus mempererat hubungan sosial dan silaturahmi antar umat beragama," jelasnya.

Acara ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Fengky Fesinto, Penyelenggara acara A Gek, Camat Tanjungpinang Barat, Riwayat, Lurah Kemboja, RA Mukmin, tokoh masyarakat Tionghoa dan masyarakat lainnya.

Editor: Gokli