Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Donor Darah Peringatan HUT TNI AL
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 05-09-2018 | 14:52 WIB
donor-lantamal-tpi1.jpg
Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno menyaksikan kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke-73. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) ke-73, Lantamal IV Tanjungpinang gelar donor darah di Aula Datasemen Markas (Denma) Lantamal IV, Rabu (5/9/2018).

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan pelaksanaan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari jadi ke 73 TNI AL yang akan jatuh pada tanggal 10 September 2018 yang akan datang.

Kegiatan diikuti 124 orang pendonor yang terdiri dari 58 orang personel Lantamal IV, 49 orang personel Korem 033/WP, 9 orang personel Lanud RHF dan 8 orang ibu-ibu Jalasenastri dari Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I.

"Selain dari prajurit Lantamal, donor darah ini diikuti dari Prajurit Korem 033 WP dan turut serta juga dari Jalasenastri," ujar Eko dalam release yang diterima BATAMTODAY.COM, Rabu (5/9/2018).

Eko menambahkan kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal IV untuk membantu serta memenuhi kebutuhan darah di Tanjungpinang. Donor darah yang berlasung di Lantamal IV tersebut merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Lantamal IV dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang.

"Dalam kegiatan ini kami berkerjasama dengan dengan PMI Tanjungpinang," tutupnya.

Turut mendampingi Danlatamal IV dalam kegiatan tersebut antara lain Paban VI Taswilnas Ster TNI Kolonel Laut (P) Purwanto, Asisten Personel Danlantamal IV, Asisten Perencanaan dan Anggaran Danlantamal IV.

Editor: Yudha