Peringati HUT TNI ke-73, Lanud RHF Tanjungpinang Adakan Pameran Alutsista
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 04-09-2018 | 19:52 WIB
dadan-rhf.jpg
Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb M Dadan Gunawan. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pangkalan Udara TNI AU (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang akan menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di Mako Lanud RHF Tanjungpinang mulai dari tanggal 27-29 September 2018.

Pameran Alusista ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb M Dadan Gunawan mengatakan, pameran alutsista ini akan diikuti oleh TNI AU, TNI AL, TNI AD dan Polri yang ada di wilayah Kepulauan Riau. "Tanggal 27 sampai 29 September 2018 akan mengadakan pameran alutsista TNI dan Polri yang ada di wilayah Kepulauan Riau," ujar Dadan saat menghadiri senam Gemu Famire di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (4/8/2018).

Selain pameran Alutsista, Lanud RHF Tanjungpinang akan menggelar terjun payung oleh TNI dan Polri yang tujuannya untuk menghibur masyarakat Tanjungpinang. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melihat pameran ini.

"Kami persilahkan masyarakat Tanjungpinang pada pameran dan hari-hari H HUT TNI untuk datang dan melihat sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat," katanya.

Dalam pameran ini, untuk Alutsista pesawat zet tempur (Sukoi) pada tahun ini penyelenggaranya dibagi dua, yakni Merauke dan Sabang. Namun, Lanud RHF Tanjungpinang tetap mengupayakan untuk menghadirkan dari Pekanbaru.

"Kita usahakan hadir di Kepri," tegasnya.

Editor: Gokli