2019 Pemko Tanjungpinang Kurangi Pembangunan Infrastruktur
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 04-09-2018 | 11:40 WIB
riono5.jpg
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengungkapkan, tahun 2019 mendatang pihaknya akan mengurangi proyek pembangunan infrastruktur. Hal ini dikarenakan anggaran pendapatan yang stagnan, alias tidak mengalami peningkatan. Sehingga, kegiatan-kegiatan yang memakan biaya banyak akan dibatasi.

"Tentu kita batasi, karena melihat dari postur anggaran. Tahun 2019 kita akan mengurangi malah kegiatan besar seperti infrastruktur. Ini karena anggaran pendapatan yang tidak naik," kata Riono, Senin (3/9/2018).

Riono mengaku bahwa pihaknya tidak mau mengambil resiko dengan keterbatasan anggaran yang ada. Ditakutkan, jika dipaksakan akan timbul masalah. Sehingga, pada tahun 2019 dengan anggaran yang memang seadanya, Pemerintah lebih efisien dalam pembangunan infrastruktur.

"Yang tidak terlalu dibutuhkan, maka akan dipending dulu. Karena kita melihat anggaran juga," katanya.

Jika demikian, hal ini tentu berimbas kepada tahun pertama pemerintahan Wali Kota baru, Syahrul-Rahma. Sementara satu tahun pertama merupakan pembuktian pemerintahan yang baru dalam merealisasikan visi dan misi.

Editor: Dardani