Dalam Semalam, 6 Rumah di Tanjungpinang Rusak Parah Diterjang Angin Kencang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 08-08-2018 | 11:28 WIB
diterjang-angin.jpg
Rumah warga yang rusak diterjang angin. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Dalam semalam, 6 rumah warga rusak parah akibat diterjang angin kencang. Keenam rumah yang berada di dua tempat berbeda itu rusak parah di bagian atap.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Tanjungpinang, Hamdan, mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga, angin kencang pada Rabu (8/8/2018) dini hari itu menerpa dua wilayah, di antaranya di Jalan Bukit Cermin dan di daerah Teluk Kriting.

"Untuk di Bukit Cermin, ada 2 rumah. Sedangkan di Teluk Kriting ada 4 rumah yang mengalami kerusakan yang sama, yaitu atap rumahnya diterjang angin kencang disertai hujan deras," ujar Hamdan saat ditemui di rumah semi permanen milik Ruslaini, Jalan Bukit Cermin RT01/RW08 nomor 1, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Menurutnya, kerusakan rumah warga harus jika segera ditangani. Kalau tidak, dapat mengalami kerusakan yang lebih parah lagi. Apalagi situasi cuaca pada saat hujan. Jadi, pihaknya saat ini akan memberikan bantuan secepatnya berupa tenda untuk masing-masing rumah.

"Kami secepatnya akan membantu berikan tenda untuk masing-masing rumah yang mengalami bencana ini,"ucapnya

Lebih lanjut, Hamdan menyampaikan, Tagana juga akan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, seperti makanan serta selimut dan lain-lain kepada pemilik rumah. Dan untuk perbaikan kerusakan rumah, nantinya akan diberikan bantuan oleh BPBD Tanjungpinang.

"Untuk kerugian yang dialami para korban sampai saat kami masih mendata," tutupnya

Sebelumnya di beritakan, angin kencang disertai hujan deras membuat atap rumah semi permanen milik Ruslaini di Jalan Bukit Cermin RT01/RW08 nomor 1, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, mengalami kerusakan berat, Rabu (8/8/2018) sekira pukul 02.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Editor: Dardani