Diterjang Angin Kencang, Atap Rumah Rusliani di Tanjungpinang Hancur
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 08-08-2018 | 10:28 WIB
atap-hancur.jpg
Kondisi atap rumah Ruslaini pasca diterjang angin kencang, Rabu dini hari. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Angin kencang disertai hujan deras membuat atap rumah semi permanen milik Ruslaini di Jalan Bukit Cermin RT01/RW08 nomor 1, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, mengalami kerusakan berat, Rabu (8/8/2018) sekira pukul 02.30 WIB.

Iwan, menantu Ruslaini, mengatakan, pada saat itu dirinya kebetulan terbangun dari tidur hendak membeli makan keluar, tiba-tiba jendela terbuka karena tertiup angin. Tak berapa lama angin disertai hujan makin lebat dan mengakibatkan atap rumah bagian dapur terangkat hingga roboh.

"Anginnya sangat kencang, saya saja kaget mendengar suara roboh langsung keluar rumah menyelamatkan diri," ujar Iwan saat ditemui di rumahnya.

Iwan menyebutkan, pada waktu itu seperti ada cahaya yang turun dan disertai hujan serta angin yang kencang. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Akibat kerusakan ini semua barang-barang yang ada di dalam rumah basah kuyup. Tetapi alhamdullilah kami tidak apa-apa," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ruslaini menambahkan pada waktu kejadian kebetulan dirinya berada di rumah anaknya yang letaknya berada di depan rumahnya. Ia takut dan kaget melihat angin kencang, sehingga tidak berani untuk keluar.

"Saya gak berani keluar, anak saya saja yang kebetulan tidur di rumah saya," tutupnya.

Editor: Gokli