Peringati Hari Pramuka ke-57

Kwarda Pramuka Kepri, ASN dan Masyarakat Gelar Donor Darah
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 07-08-2018 | 16:52 WIB
donor-darah11.jpg
Donor darah peringatan Hari Pramuka ke-57 di Gedung Bintan Expo, Tanjungpinang. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peringati hari Pramuka yang ke 57 Tahun pengurus Kwarda Kepri, dan ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, bersama Pelajar SMA Se-Kota Tanjungpinang serta masyarakat Umum menggelar bhakti sosial Donor darah di Gedung Bintan Expo, Tanjungpinang, Selasa (7/8/2018).

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS.Arif Fadillah, yang hadir dan melakukan peninjauan, mengajak semua jajaran masyarakat khususnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Kwarda Pramuka Provinsi Riau agar lebih peduli kepada sesama terutama terkait donor darah, dimana saat ini stok darah masih kekurangan padahal yang membutuhkannya sangat banyak.

"Setiap tetes darah yang kita donorkan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, ini bentuk kepedulian kita," kata Arif saat meninjau pelaksanaan Aksi Donor Darah Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 57.

Menurut Arif yang juga ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Provinsi Kepri, kegiatan bakti sosial donor darah ini termasuk dalam program kerja Kwarcab Kepri dan dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pramuka Ke-57 dan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 73.

"Adapun tujuan donor darah ini untuk meningkatkan kepedulian anggota pramuka khususnya dan masyarakat umum, sebagai salah satu bentuk pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Disamping itu, bahwasanya kebutuhan darah di Kepri cukup tinggi sehingga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat membantu ketersediaan darah bagi yang membutuhkan," kata Arif.

Saat menghadiri acara ini Arif melakukan peninjauan dengan melihat daftar nama yang akan melakukan donor, dan berbincang dengan petugas medis yang akan membantu aksi donor darah. Pada kesempatan ini juga Arif secara langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada beberapa masyarakat, ASN dan pelajar yang telah melakukan donor.

"Terimakasih telah melakukan donor, semoga tindakan positif yang telah kita lakukan bisa menjadi contoh yang baik sehingga semakin banyak yang mendonor sehingga semakin banyak juga yang terbantu," tutur Arif.

Editor: Yudha