SAR Tanjungpinang Beri Pelatihan Teknik Pertolongan Kecelakaan di Pulau Senayang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 07-08-2018 | 13:52 WIB
pelatihan-sar1.jpg
Palatihan SAR di Pulau Senayang Kabupaten Lingga. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang melaksanakan pelatihan teknik pertolongan yang dilaksanakan di Pulau Senayang Kabupaten Lingga, Selasa (7/8/2018).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A Tanjungpinang Budi Cahyadi mengatakan tujuan diadakannya latihan SAR ini untuk memberikan ilmu dasar bagaimana caranya memberikan bantuan saat melihat atau memberikan bantuan untuk diri sendiri dan orang lain.

"Kegiatan ini adalah penguatan peran masyarakat dalam melaksanakan penanganan awal ketika terjadi kecelakaan di Perairan Lingga," ujar Budi.

Budi menyebutkan sehingga strategi ini dapat melatih masyarakat di daerah perairan yang sering mengalami kecelakaan pelayaran. Dalam acara ini diikuti oleh 50 orang perserta, baik dari Sat Pol PP Kabupaten Lingga, BPBD Kabupaten Lingga serta masyarakat Pulau Senayang. "Sedangkan dari kami ada 35 orang sebagai panitia dan pendukung," katanya.

Menurutnya kegiatan ini tadinya dibuka dengan memasangkan tanda peserta dan life jaket untuk peserta pelatihan dan latihan. "Acara ini akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 11 Agustus 2018," tutupnya.

Editor: Yudha