Pemprov Kepri Bakal Tingkatkan Kinerja SDM Keuangan
Oleh : Redaksi
Selasa | 07-08-2018 | 10:04 WIB
gub-sdm.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mengupayakan peningktan kinerja dan penempatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dan profesional di bidang keuang pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menanggapi permintaan anggota dewan yang meminta untuk peningkatan SDM di bidang keuangan, Senin (6/8/2018).

"Pastinya akan kita terus upayakan peningkatan SDM yang berkompeten di bidang keuangan agar pengelolaan anggaran dapat berjalan dengan baik," ungkap Gubernur, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Gubernur juga mengatakan sesuai dengan standar WTP yang berkali-kali diterima Pemerintah Provinsi Kepri yang diharapkan pengelolaan keuangan daerah dengan berbasis sistem akrual. Sehingga Pemerintah Provinsi Kepri juga melakukan pengawasan dan evluasi terhadap setiap SDM tersebut.

"Untuk itu, upaya peningkatan kinerja SDM keuangan di setiap OPD melalui Bimtek keuangan dan perpajakan," ujar Gubernur.

Sehingga pelaksanaan anggaran dapat berjalan dengan baik dan program pembangunan dapat tercapai.

Sebelumnya anggota DPRD Provinsi Kepri, Suryani mengharapkan Pemerintah Daerah dapat terus meningkatkan kinerja SDM di bidang keuangan di setiap OPD lingkungan Provinsi Kepri. Pasalnya, dengan adanya SDM yang kompeten dan profesional di bagian keuangan setiap OPD di lingkungan Provinsi Kepri dapat meningkatkan dan mengelola keuangan dengan baik.

"Kami berharap agar Pak Gubernur dapat menempatkan SDM-SDM yang mumpuni dan kompeten pada bidang pengelolaan keuangan di setiap OPD Provinsi Kepri," ungkap Suryani.

Sehingga dengan begitu, lanjut Politisi PKS ini dapat mempercepat penyerapan anggaran dan jalannya program keuangan di setiap OPD. "Dengan begitu pengelolaan keuangan di Provinsi Kepri dapat terselenggara dan berjalan dengan baik dan sesuai target," tegas Suryani.

Editor: Gokli