Pendaftar Pertama Peserta Pawai Takbir di Tanjungpinang Dapat Uang Minyak
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 06-08-2018 | 20:04 WIB
ahadi-01.jpg
Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan Pemko Tanjungpinang, Ahadi saat memimpin rapat persiapan Idul Adha. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mulai besok, Selasa (7/8/2018) Pemko Tanjungpinang akan membuka pendaftaran peserta pawai takbil Idul Adha 1439 H. Pendaftaran pun akan berlangusung sampai 21 Agustus 2018.

Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan Pemko Tanjungpinang, Ahadi, pendaftar pertama sebagai peserta pawai takbir akan mendapat hadiah uang minyak sebesar Rp100 ribu. Ini berlaku untuk 150 orang pendaftar pertama atau 10 tim, di mana masing-masing tim maksimal berjumlah 15 orang.

"Total hadiah untuk pemenang sebanyak Rp35 juta," ujar Ahadi.

Ahadi menjelaskan, rute yang akan dilaluai peserta saat mengikuti pawai takbir, start di Terminal Bintan Center Sungai carang, terus Pintu Gerbang 1 Bintan Center, keluar ke Jalan DI Panjaitan, Jalan Ahmad Yani (belok kiri Kodim), Pamedan lurus ke Jalan Basuki Rahmat, Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, ke Jalan Usman Harun (Teluk Keriting), dan finish di Jalan H Agus Salim (Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang).

"Nanti diarahkan oleh Dishub, diharapkan kepada seluruh peserta dapat masuk dari Jalan WR Supratman (RSUP) tepatnya dari SPBU, mengarah ke terminal Sungai Carang. Ini menghindari terjadinya arus yang macet antar peserta takbir," kata Ahadi.

Yang menjadi kriteria penilaian yaitu jumlah peserta maksimal 15 orang, kefasihan dan kekompakan bertakbir, hiasan atau keindahan kendaraan bernuansa islami, disiplin, sopan dan memiliki nomor urut yang telah ditentukan.

"Untuk pendaftaran dapat menghubungi Rahmah (081371160574) di Bagian Kesra Kota Tanjungpinang dimulai dari 7-21 Agustus 2018 (malam Idul Adha) setiap hari jam kerja," tutupnya.

Editor: Gokli