Kesadaran Masyarakat Tanjungpinang Gunakan JPO Masih Minim
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 01-08-2018 | 09:28 WIB
maskur-tilawahyu2.jpg
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi Demokrat Plus, Maskur Tilawahyu. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi Demokrat Plus, Maskur Tilawahyu menyayangkan masyarakat Kota Tanjungpinang tidak optimal menggunakan jembatan penyeberangan orang (JPO). Masyarakat, kata dia, lebih memilih lawan arus lalu lintas atau menyebrang lewat jalan raya dibandingkan melintasi JPO.

Padahal, sambung Maskur, memang saat ini di kota-kota berkembang banyak yang telah mengganti zebra cross ke JPO. Selain demi kenyamanan pejalan kaki, juga keselamatan lebih terjamin dibandingkan menyebrang di lintasan zebra cross.

"Namun yah, masyarakat kita di Tanjungpinang lebih pilih jalur bahaya dan lawan arus lalu lintas," tutur Maskur, Selasa (31/7/2018).

Melihat demikian, DPRD Tanjungpinang memandang saat ini JPO pemanfaatan di Tanjungpinang belum maksimal. Untuk itu, perubahan pemanfaatan dari zebra cross ke JPO belum ada diwacanakan.

"Kita perjuangkan kemarin letaknya di Batu 7, karena ada SD dan jalan di sana ramai. Tetapi yah masyarakat tetap pilih jalan lain, JPO digunakan segelintir orang saja," tutur Maskur.

Editor: Gokli