Ini Penjelasan Sekda Kepri Terkait Lambatnya Pembahasan ABPB Perubahan 2018
Oleh : Redaksi
Selasa | 31-07-2018 | 09:52 WIB
sekda-arif-apbd-p.jpg
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan lambatnya pembahasan APBD Perubahan 2018 dikarenakan masih dalam pembahasan eksternal Pemprov Kepri.

"Saat ini masih dalam pembahasan, saat ini kita masih mensinkronkan kegiatan-kegiatan yang akan kita prioritas pada APBD Perubahan ini," ujar Sekda Arif, yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kepri, Senin (30/7/2018) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Sekda mengatakan, ditambah lagi defisit anggaran yang dialami Kepri mengharuskan pihaknya untuk lebih jeli dan teliti melihat program-program yang harus diprioritaskan.

"Kita masih melihat dana transfer, ada juga yang bertambah dan menghitung dari Kadispenda sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepri," ungkap Sekda.

Sekda juga mengatakan, akan terus berkoordinasi dengan sejumlah OPD yang saat ini sedang menjalankan program pembangunan strategis.

"Kita pantau dan lihat, jangan sampai program tersebut tak bisa dilanjutkan, makanya apa yang prioritas kita anggarkan dulu, sehingga pembangunannya dapat terus berjalan," ungkap Arif.

Editor: Gokli