Isdianto Minta Pelajar Jauhi Narkoba dan Jadi Duta Lingkungan
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 31-07-2018 | 08:28 WIB
Isdianto-batamtoday11.jpg
Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih Isdianto

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wakil Gubernur provinsi Kepri Isdianto menghimbau para pelajar di SMUN 1 Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas serta seluruh pelajar di Kepri menjauhi narkoba, karena narkoba merupakan musuh masyarakat dan merusak generasi bangsa.

Hal itu dikatakan Isdianto dalam amanahnya saat menjadi inspektur upacara di SMUN 1 Desa Air Bini Kecamatan Sianyan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain menekanakan giat belajar dan mengukir prestasi, Isdianto juga menekanakan agar para pelajar di sekolah tersebut dapat menjaga lingkungan serta berperan sebagai duta lingkungan bagi kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Anambas.

"Kami berharap para pelajar dapat menjadi generasi yang berprestasi seperti yang dinginkan para orang tua agar nantinya bisa menjadi penerus para pemimpin guna melanjutkan pembangunan di daerah," ujar Isidanto dalam rilisnya.

Prestasi kata Isidanto, harus diawali dengan belajar yang giat, disiplin serta bisa menghindari segala bentuk aktivitas yang merusak cita-cita.

"Anak-anak ini lah nanti yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini. Maka belajarlah dengan baik dan benar. Karena Kepri kedepan membutuhkan kalian semua, untuk menggantikan para Bupati, Wakil Bupati bahkan Gubernur dan Wakil Gubernur yang saat ini menjabat," kata Isidianto.

Sebagai peserta didik, Wagub mengingatkan juga agar para pelajar di SMUN 1 selalu menjaga disiplin dan terus berlomba-lomba dalam mengukir prestasi, hormat terhadap guru dan orang tua.

"Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, namun jasanya akan selalu melekat sepanjang masa, tanpa guru tidak pernah ada saya yang sekarang berdiri sebagai Wakil Gubernur. Tanpa guru juga tidak akan pernah ada Bupati, Wakil Bupati dan sebagainya. Makanya bapak berpesan agar anak-anak sekalian senantiasa hormat terhadap guru," pinta Isdianto.

Wakil Gubernur juga menghimbau, agar para pelajar menjaga laut yang indah yang ada di Kepulauan Anambas. Salah satunya pantai Padang Melang yang baru saja diselenggarakan festival.

"Anak-anak harus jadi pelopor dan mengajak yang lainnya untuk menjaga lingkungan, tidak membuang sampah ke laut. Alam yang indah ini adalah aset yang harus kita jaga dan kembangkan, dan dapat di kelola untu memikat para turis datang, hingga bermuara pada penambahan PAD dam kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Usai apel bersama para siswa, Isdianto juga mengadakan dialog singkat bersama majlis guru di SMUN 1 Siantan. Pada kesempatan, Wagub memberikan perhatian khusus terkait keluhan beberapa infrastruktur sekolah serta sarana dan prasarana yang ada agar lebih representatif dan bisa menunjang lebih baik kegiatan belajar-mengajar disana.

"Semua aduan atau keluhan yang kami dapat dalam kunjungan kerja di Anambas ini akan kami bawa pulang dan kami bahas bersama jajaran OPD terkait. Setelah itu kita baru lanjutkan kunjungan kerja ke daerah lain," ujarnya.

Editor: Surya