Lomba Takbir Idul Adha, Pemko Tanjungpinang Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 30-07-2018 | 20:04 WIB
idul-adha-tpi.jpg
Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Riwayat. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang mengaku tetap konsisten akan mengadakan lomba takbir keliling saat Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Riwayat mengatakan, nanti pada malam Hari Raya Idul Adha, 22 Agustus 2018, Pemko juga akan melaksanakan lomba takbir keliling. Dia mengatakan, hadiah yang disediakan puluhan juta Rupiah.

"Tetap, karena ini memang acara tahunan yang kita pertahankan. Kita juga menyiapkan hadiah puluhan juta Rupiah untuk pemenang," kata Riwayat, Senin (30/7/2018).

Secara sistem perlombaan, masih tetap mengacu pada kegiatan sebelumnya. Hadiah pun masih tetap sama, yaitu sekitar Rp30 juta. Hanya saja, untuk rute masih akan dibicarakan kembali.

"Kita harapkan partisipasi masjid, mushalla dan ormas tetap semarak pada pawai Idul Adha nanti," kata Riwayat.

Terkait hewan qurban, Pemko Tanjungpinang juga sudah mulai mengumpulkan. Riwayat mengatakan, masalah hewan qurban telah diumumkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.

Kemudian pihaknya juga akan mengajak pihak perbankan, BUMN serta perusahaan swasta untuk ikut berpartisipasi berqurban lewat Pemko Tanjungpinang.

Editor: Gokli