Buka Musda II Legiun Veteran Kepri

Nurdin Minta Veteran Kepri Tanamkan Jiwa Kebangsaan pada Generasi Muda
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 19-07-2018 | 19:16 WIB
nurdin-dan-veteran.jpg
Gubernur H Nurdin Basirun saat menghadiri Musyawarah Daerah (MUSDA) II Legiun Veteran RI Provinsi Kepri di Gedung Veteran, Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Kamis (19/7/2018). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun mengatakan, saat ini ideologi kebangsaan mulai tergerus. Pemahaman tentang nilai kebangsan perlu untuk terus ditanamkan dalam membangun generasi muda berkualitas dan berjiwa semangat juang 45.

"Dengan Musda inilah diharapkan lahir program kerja yang berfokus pada penamanan jiwa kebangsaan bagi para generasi muda," ujar Nurdin saat membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) II Legiun Veteran RI Provinsi Kepri di Gedung Veteran, Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Kamis (19/7/2018).

Nurdin melanjutkan bahwa pewarisan nilai-nilai perjuangan diharapkan dapat terus tersalurkan turun temurun dalam benak para generasi muda. Apalagi tantangan menghadapi dunia ke depan semakin berat.

"Perlu penanaman nilai kebangsaan yang kuat," lanjut Nurdin.

Selain itu, dengan Musda ini Nurdin berharap dapat terus memunculkan pemahaman-pemahaman dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. "Agar terpeliharanya kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat di tengah keberagaman di Kepri ini," tambah Nurdin lagi.

Menutup sambutannya, Nurdin menegaskan bahwa keutuhan NKRI harus terus dijaga, segala upaya harus dilakukan, jangan terus bersantai diri. Mari buktikan dan wujudkan diri sebagai bangsa pemenang di semua sektor.

"Karna mempertahankan kemerdekaan lebih berat dari pada merebutnya, teruslah berjuang dan bekerja keras," tutup Nurdin.

Ketua Panitia Musda, Tri Sitorus menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Gubernur beserta tamu undangan lainnya untuk ikut dalam Musda II Legiun Veteran Kepri.

"Musda sendiri merupakan bentuk keikutsertaan para pejuang untuk tetap berpegang teguh terhadap kesetiaan pada NKRI dan jiwa pejuang dalam ikut memberikan sumbangsih dalam pembangunan," kata Sitorus.

Kemudian Plt Ketua Legiun Veteran RI Kepri EW Papilaya mengatakan, bahwa Musda merupakan forum tertinggi dalam organisasi sebagai pedoman untuk mendapatkan kebulatan suara. "Guna untuk terus memberikan semangat baru dalam menjaga keutuhan NKRI," kata Papilaya.

Kedatangan Gubernur juga diapresiasi oleh Papilaya yang mengatakan moment ini dapat dijadikan kekuatan moral dalam berperan aktif dalam pembangunan Kepri.

Kepala Departemen Legiun Veteran RI Brigjen TNI (Purn) Dahlan Idrus mengatakan, forum ini akan membahas hal penting dan strategis seperti laporan kepemimpinan, penyusunan program kerja 5 tahun ke depan serta memilih ketua baru untuk periode berikutnya.

"Saya harap Musda berjalan dengan demokratis dan kepemimpinan baru nantinya diharapkan dapat membuat legiun semakin solid dalam membangun nilai juang semangat 45," kata Dahlan.

Editor: Gokli