Tim Wasrik Mabes Polri Lakukan Pemeriksaan Internal Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 09-07-2018 | 17:40 WIB
wasrik-tpi1.jpg
Tim Wasrik melakukan pengecekan terhadap Polres Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Anambas. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Mabes Polri melakukan pemeriksaan terhadap Polres Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Anambas di Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Senin (9/7/2018).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, mengatakan kunjungan Tim Wasrik Mabes sifatnya rutin yang berkaitan dengan pengawasan internal. Kegiatan ini sangat membantu pihaknya dalam hal untuk mencari, menemukan dan mendapatkan bentuk kegiatan kepolisian dan operasi kepolisian.

"Yang dilihat adalah aspek pelaksanaan dan pengendalian. Sampai saat ini penilaian tim Wasrik baik," ujar Ucok saat dikonfirmasi di Mapolres Tanjungpinang, Senin (9/7/2018).

Sementara itu untuk tahap pertama yaitu perencanan dan pengorganisasian. Sejauh itu Tim Wasrik akan membantu dan menempatkan pihaknya sebagai objek yang akan dilihat apakah ada kekurangan atau sisi kelebihannya.

Secara umum pelaksanaan kegiatan kepolisian ataupun operasi kepolisian yang dilaksanakan sudah berjalan dengan baik. Ada beberapa masukan-masukan dengan aspek pembinaan personil dan pelayanan.

"Contohnya berkaitan dengan keberadaan tahanan. Bagaimana tahanan pelaku narkotika dan tindak pidana umum, agar dapat dipisahkan," katanya.

Menurutnya, tindakan antisipasi itu agar para tahanan tindak pidana umum ini tidak terkontaminasi. Salah satu masukan Tim Wasrik pihaknya harus berkerjasama dengan pemerintah daerah karena keterbatasan anggaran.

"Dalam pemenuhan anggaran muda-mudahan bisa dibantu oleh pihak satuan atas dan pihak terkait misalnya Pemko," tutupnya.

Editor: Yudha