Nurdin Minta Formatur Bangun Sinergisitas dengan Masyarakat dan Pemerintah
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 09-07-2018 | 10:52 WIB
pengukuhan-formatur.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat mengkuhkan pengurus Formatur. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan, keberadaan Forum Masyarakat Teluk Keriting (Formatur) diharapkan mempermudah koordinasi dan komunikasi, serta membangun sinergisitas, baik antar warga, perangkat RT/RW maupun dengan pemerintah.

"Saya berharap, dengan dikukuhnya kepengurusan ini bisa berjalan lebih baik dan efektif," ujar Nurdin saat pengukuhan Formatur disejalankan dengan halalbihalal di Jalan Bhayangkara, Tanjungpinang, Sabtu (7/7/2018) malam.

Nurdin juga minta para pengurus yang telah dilantik agar melayani warga dengan sebaik-baiknya. Untuk melaksanakan tanggung jawab dan terjalinnya sinergitas forum kemasyarakatan yang baik.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan dengan bijak dengan konektivitas hati dan sebaik-baiknya," lanjut Nurdin.

Nurdin memberi apresiasi kepada warga Teluk Keriting, dengan menjaga komunikasi warga bersama-sama agar terjalin dan terbentuk dalam suatu komunitas sosial. Dia sekaligus bangga dengan jalinan warga untuk mempererat tali silaturrahmi, rasa Kebersamaan dan Kekompakan antar sesama.

Nurdin melanjutkan, dengan adanya forum ini maka pihak pemerintah akan siap untuk bersinergi jalin bersama masyarakat kedepannya. "Jika ada kendala, dari mulai menyangkut sosial, budaya, pendidikan dan agama. Forum komunikasi ini siap memfasilitasikan dari segi SDM dan lainnya," tutup Nurdin.

Sementara Ketua 1 Formatur, Irwan Lapi mengatakan bersyukur atas hadirnya pimpinan daerah dalam acara pengukuhan tersebut, dan juga jalin cerita silaturahmi bersama.

"Terimakasih Pak Gubernur atas sudi mengukuhkan dan tunjuk ajar kepada kami warga Teluk Keriting," kata Irwan.

Irwan juga mengimbau dengan perhelatan perdana ini, agar berinovasi untuk dipersembahkan ke masyarakat juga berkolaborasi bersama pemerintah dan menjadi penggerak potensi yang ada. "Mari kita bergandeng tangan bersama, agar kampung melayu teluk keriting menjadi modernrisasi," imbuh Irwan.

Dalam kesempatan ini juga masyarakat Teluk Keriting beramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gubernur yang ke-61 tahun tepat pada hari itu.

"Ini sejarah besar bagi kami Pak Gubernur, dalam sempenanya Formatur. Rupanya Pak Gubernur pun bertambah umur," ucap warga setempat.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepri, tokoh masyarakat, warga tempatan beserta tamu undangan.

Editor: Gokli