Hari Ini di Asrama Haji Tanjungpinang

Amankan Pleno KPU, Polres Tanjungpinang Terjunkan 265 Personil
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 04-07-2018 | 09:52 WIB
pengamanan-surat-suara.jpg
Ilustrasi - Pengamanan suarat suara pada Pilwako Tanjungpinang 2018. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTDAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjugpinang menurunkan 265 personel untuk pengamanan pleno rekapitulasi dan pengumuman perolehan suara Pilwako Tanjungpinang di Asrama Haji, Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang, Rabu (4/7/2018) siang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Muhamad Chaidir mengatakan dalam rangka untuk menyukseskan rapat pleno rekapitulasi dan pengumuman polerolehan suara Pilwako Tanjungpinang menurun 265 personel.

"Dari 265 personel sesuai data yang ada pada kami, itu terdiri dari 175 personel dari Polres Tanjungpiang dan BKO Polda Kepri sebanyak 90 personel," ujar Chaidir.

Pada pengamanan ini, pihaknya menerapkan sistem terbuka dan tertutup. Pada sistem terbuka seluruh anggota menggunakan baju dinas kepolisian yang ditempatkan di setiap titik pengamanan nantinya.

Sedangkan untuk sistem pengaman terbuka, akan menempatkan personelnya yang berpakaian baju preman. "Sistem terbuka ini seperti personel dari Sat Intel Polres Tanjungpinang, " katanya.

Menurutnya, sampai saat ini mulai dari tahap pengaman logistik di Kantor KPU, tahapan pendistribusian surat suara dan kotak suara di TPS, tahap pencoblosan hingga rekapitulasi di kecamatan masih berjalan kondusif dan aman.

"Kami berharap seluruh proses rapat pleno KPU ini nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif, serta sampai kepada pelantikan Wali Kota yang terpilih nantinya," tutupnya.

Editor: Gokli