Nurdin Optimis Mega Proyek Gurindam 12 Tahap Pertama Terlaksana Tahun Ini
Oleh : Ismail
Selasa | 03-07-2018 | 17:40 WIB
nurdin-basirun12.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun optimis pembangunan mega proyek Gurindam 12 tahap pertama akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

Dirinya menyebut, sesuai dengan laporan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kepri kegiatan fisik tersebut sedang tahap lelang. Setelah ditentukan pemenang, maka megaproyek yang metode pembangunan tahun jamak tersebut akan segera dilaksanakan.

"Sekarang sedang dalam tahap proses lelang. Kata Pak Abu (Kadis PUPRP) tinggal penetapan pemenang," ujarnya di Gedung DPRD Provinsi Kepri, Selasa (3/7/2018).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah menambahkan, untuk memperlancar pengerjaan pembangunan mega proyek tersebut, pihaknya menggandeng Forum Masyarakat Teluk Keriting (Formatur) untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat setempat yang terkena dampak pembangunan proyek tersebut.

"Sekarang kita juga sedang tahap sosialisasi ke masyarakat yang daerahnya terkena dampak," sebutnya.

Arif berharap, proyek Gurindam 12 ini dapat dirampungkan dalam waktu tiga tahun, sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Kita berharap tiga tahun ini gurindam 12 sudah selesai. Karena tujuan pembangunan ini untuk mempercantik wajah ibukota," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan mega proyek Gurinmdam 12 dikerjakan dengan sistem multiyears. Dengan estimasi anggaran Rp98 miliar untuk 2018, tahun 2019 sebesar Rp211 miliar dan tahun 2020 dianggarkan sebesar Rp198 miliar.

Editor: Yudha