Ini Alasan Gubernur Pilih Muhammad Dali Pimpin Disdik Kepri
Oleh : Ismail
Selasa | 03-07-2018 | 15:16 WIB
kadisdik-kepri2.jpg
Muhammad Dali saat pengambilan sumpah jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Terpilihnya Muhammad Dali sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepulauan Riau, maka menyingkirkan dua pesaingnya Atmadinata dan Muhammad Yunus. Keduanya juga lolos dalam lelang jabatan (open bidding) beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun punya pertimbangan sendiri dalam memilih figur yang menjabat sebagai pimpinan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri strategis tersebut.

Menurutnya, setelah memanggil satu persatu para kandidat tersebut untuk bertemu secara empat mata. Dari pertemuan itu, ia pun akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Muhammad Dali.

"Pertama saya melihat komunikasi dia, kedua kapabilitas, dan terus terang saja dari hasil nilai pansel Dali memang di atas teman-teman lain," ujarnya, Selasa (3/7/2018).

Disinggung soal permasalahan hukum yang selama ini sempat menimpa M Dali. Nurdin tidak menampik hal tersebut. Namun, setelah ia berkonsultasi dengan pihak yang berwenangan, persoalan hukum yang sempat menimpa M Dali kini sudah terselesaikan.

"Setelah kita mencari informasi. Semua tidak ada persoalan," tuturnya.

Editor: Yudha