Polres Tanjungpinang Gelar Wisuda Purna Bhakti 5 Purnawirawan Polri
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 03-07-2018 | 13:28 WIB
ucok-purba-bakti1.jpg
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi pimpin upacara wisuda purna bhakti 4 personil polri. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, memberikan penghargaan kepada lima purnawirawan polri dan satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masuk masa pensiun karena telah memberikan loyalitas dan dharma baktinya bagi institusi polri.

Penghargaan ini diberikan dalam Upacara Wisuda Purna Wira Bhakti 2018 di Lapangan Mapolres Tanjungpinang, Selasa (3/7/2018).

"Wisuda Purnawira Bakti merupakan bagian warisan luhur yang menjadi tradisi organisasi Polri," ujar Ucok dalam kata sambutanya.

Ucok menjelaskan, yang lebih utama sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada anggota Polri yang selama ini telah memberikan loyalitas dan dharma bakti nya kepada institusi Polri. Adapun Personil yang melaksanakan Wisuda Purnawira diantaranya AKP Agustina, AKP Wan Saharudin, AKP Zamzakir Wir, Bripka Zulkifli Sulung, Brigadir BL  Toruan dan PNS bernama Ngadikem.

"Kami memberikan penghargaan atas pengabdiannya kepada masyarakat selama masa dinasnya," katanya.

Lebih lanjut, Ucok menyebutkan dengan memasuki masa purna ini maka yakin bahwa cara pandang dan kemampuan kristis para wisudawan tidak luntur oleh usia. Justru sebaliknya akan mampu berkembang dan akan mengamati kelemahan intitusi polri. Dengan begitu para wisudawan ini saat ini dapat memberikan saran dan masukan bagi Polres Tanjungpinang.

"Karena para wisudawan merupakan bagian yang tidak pernah terpisahkan dari institusi polri," tegasnya.

Ia mengharapkan bagi para wisudawan dimanapun berada dan dalam bidang tugas apapun, tekad serta semangat pengabdian Tri Brata dan Catur Prasetya akan tetap tertanam pada diri masing-masing wisudawan.

"Kami haturkan rasa hormat dan penghargaan kami kepada para Wisudawan dan berharap agar para Wisudawan tetap diberi kesehatan, kebahagiaan serta kemudahan dimanapun akan melaksanakan pengabdian," tutupnya.

Editor: Yudha