Bripka Syaiful Wafat Usai Menjaga Logistik Pilwako Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 29-06-2018 | 12:28 WIB
bripka-syaiful.jpg
Keranda jenazah almarhum Bripka Syaiful yang meninggal dunia usai menjaga logistik Pilwako Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bripka Syaiful Adnan yang berdinas di Satuan Sabhara Polres Tanjungpinang mendadak tak sadarkan diri saat melaksanakan tugas menjaga logistik di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilwako Kota Tanjungpinang, Selasa (26/6/2018) lalu.

Namun saat melihat salah satu anggota yang tak sadarkan diri, kemudian para anggota yang berdinas pada hari itu langsung membawanya ke Rumah Sakit Angkatan Laut di Kota Tanjungpinang.

"Tetapi selama tiga hari dirawat di IGD RS AL akhirnya anggota kami ini pada pagi tadi sekitar pukul 01.00 WIB meninggal dunia," ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi usai melaksanakan tabur bunga Menyambut HUT Bhayangkara di Tepi Laut Plantar I, Jumaat(29/6/2018).

Ucok menuturkan, sebelumnya almarhum melakukan penjagaan logistik di salah satu TPS, kemudian kondisi badannya melemah dan akhirnya dibawa ke RS AL. Saat dipemeriksa dokter, diketahui pembuluh darah di otak almarhum telah pecah sehingga tidak sadarkan diri.

"Kami mengucapkan turut berduka cita dan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga di tinggalkan, semoga almarhum ditempatkan di tempat yang mulia di sisi yang maha kuasa," do'a Kapolres Tanjungpinang itu.

Menurutnya, almarhum akan dikeburkan usai sholat Jumat pada hari ini, sebelum dikembumikan, dirinya bersama anggota akan melakukan upacara pemakaman secara kedinasan anggota Polri.

"Nanti kami juga akan melaksanaka upacara penguburan almarhum dan sebelum itu kami akan menggelar doa bersama di rumah almarhum," tutupnya.

Editor: Dardani