Generasi Muda Polri Harus Mampu Meneruskan Perjuangan Pahlawan
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 29-06-2018 | 11:04 WIB
ucok-dan-istri-tabur-bunga.jpg
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama istri dan jajaranya melakukan tabur bunga di Pelantar I dalam rangka memperingati HUT Bhangkara ke-72. (Foto: Roland Aritoang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi berserta jajaran melakukan tabur bunga di tepi laut Pelantar I, Jumat (29/6/2018) pagi. Acara ini merupakan penghormatan kepada para pejuang dan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-72.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan acara ini dilakukan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme seluruh anggota Polri dan untuk mengingatkan akan budaya juang para pahlawan kepada generasi penerus Polri.

"Selain itu juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI)," ujar Ucok.

Dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, kata Ucok, dapat memberikan pelajaran kepada generasi muda, agar mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI sebagaimana yang diharapkan para pahlawan bangsa.

"Semoga kami dapat meneruskan jasa-jasa pahlawan dan dapat mempertahankanya," ucapnya.

Dalam upacara HUT Bhayangkara ke-72 yang dilaksanakan di Makam Pahlawan dan tabur bunga di tepi laut turut dihadir purnawirawan Polri yang berada di Tanjungpinang.

Editor: Gokli