Safari Subuh di Tanjungpinang

Nurdin Ajak Jamaah Masjid Al-Fauzan Perangi Berita Hoak
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 29-06-2018 | 09:52 WIB
safari-gub-nurdin.jpg
Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun saat melakukan safari subuh di Masjid Al-Fauzan Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun mengajak jamaah Masjid Al-Fauzan Tanjungpinang memerangi berita hoak. Sebab, berita hoak adalah musuh dan penghianat.

"Mari kita perangi kabar berita hoak, sebagai musuh penghianat," pesan Nurdin di Masjid Al Fauzan, Jalan Pemuda Tanjungpinang, Kamis (28/6/2018).

Nurdin mengingatkan, sebagai masyarakat yang memiliki perbedaan persepsi dan latar belakang harus mampu melihat kebenaran dari sebuah berita dan informasi yang beredar serta harus memastikan kebenarannya.

Selain itu juga, Nurdin berterimakasih kepada warga masyarakat yang sudah bekerjasama dengan memberikan sumbangsih apapun yang telah terlaksananya pesta demokrasi.

"Saya atas nama pemerintah mengucapkan ribuan terimakasih telah terciptanya aman, damai dan kondusif pada pelaksanaan Pilkada di Kota Tanjungpinang," ujarnya.

Terkait dengan safari pagi yang dilaksanakan, Nurdin Basirun juga mengatakan, sebagai umat dan makhluk sosial, dituntut untuk menjalin ukuwah islamiyah dan silaturahmi dengan masyarakat, hingga dapat bertukar informasi dengan masyarakat.

"Dalam kesibukan bekerja, hendaklah disejalankan dengan ibadah serta menjalin komunikasi dengan sesama umat-Nya," kata Nurdin saat safari subuh.

Menurut Nurdin, dengan penyampaian-penyampaian yang terjalin dalam silaturahmi akan dapat memberikan andil bersama antara pemerintah dan masyarakat dalam mempertahankan keutuhan agama khususnya menjaga kerukunan antar sesama.

"Kita jalin kekeluargaan dengan sapa, salam, santun, saling mengingatkan dan saling menjaga," ajak Nurdin.

Dan tak lupa, pada kesempatan itu, Nurdin juga mengajak seluruh jamaah masjid agar selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena limpahan kesehatan sehingga masih bisa melaksanakan shalat subuh berjamaah.

"Selalu kita mensyukuri nikmat-Nya itu," kata Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian Syamsul Bahrum, Kadis Kepemudaan Maifrizon, Karo Humprohub Nilwan dan Sekretaris BPKAD Ayub beserta jamaah masjid lainnya.

Editor: Gokli