Nurdin Ingatkan Paslon Pemenang Pilwako Tanjungpinang Jangan Terlalu Euforia
Oleh : Ismail
Jum\'at | 29-06-2018 | 09:40 WIB
gub-din-kepri.jpg
Gubernur Nurdin Basirun saat menghadiri rapat Paripurna di DPRD Kepri. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang (Pilwako) Tanjungpinang sudah selesai dilaksanakan. Bayang-bayang yang bakal menjadi pemenang dalam kontestasi pemilihan tersebut pun sudah mulai terlihat.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi pemenang Pilwako Tanjungpinang nanti dapat menahan euforia kemenangan tersebut dengan hal yang baik.

Menurutnya, proses tersebut adalah tahapan awal. Di mana, masih banyak pekerjaan yang menanti demi kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Selain itu, ia juga berpesan, bagi calon yang kalah dapat lebih bersabar dan bertawakal. Meski belum digariskan memimpin Kota Tanjungpinang, namun masih banyak yang bisa dilakukan untuk membangun ibukota Provinsi Kepri ini, yakni dengan memmberikan sumbangan pikiran serta pengalaman yang telah dijalani kepada pemimpin yang baru nantinnya.

"Ini semua kodrat Allah SWT, sudah digariskan oleh-Nya. Kita manusia hanya bisa berusaha," katanya usai Paripurna di DPRD Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (28/6/2018).

Ia menambahkan, dalam kontestasi poltik kemenangan maupun kekalahan merupakan hal yang lumrah karena yang berhak menentukan Allah SWT. Namun, yang terpenting adalah semuanya bisa sama-sama saja membangun kota ini, pengalaman dan pemikiran untuk membangun untuk lebih baik.

Selain itu, Nurdin juga memberikan apresiasi setingi-tingginya bagi penyelangga Pemilu dan kepada pihak keamanan yang terlibat mengamankan tugas dengan baik. Sehingga secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada Tanjungpinang ini berjalan aman lancar dan kondusif.

Diakuinnya pelaksanaan pesta demokrasi rakyat dengan Pilkada ini merupakan prestasi dan keberhasilan yang luar biasa besar, dalam membangun pondasi berdemokrasi yang baik.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat Tanjungpinang yang menunjukan kedewasaannya dalam berdemokrasi, sehingga pelaksanannya aman dan lancar," tutupnya.

Editor: Gokli