Lantamal IV Tanjungpinang Siap Mengamankan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 11-06-2018 | 13:29 WIB
wanlantamal-iv-tpi1.jpg
Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso saat meninjau arus mudik di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lantamal IV Tanjungpinang meninjau arus mudik di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Senin (11/6/2018).

Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso mengatakan, pihaknya dari aparat keamanan laut wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan seluruh jajaran siap untuk melakukan pengamanan laut pada saat lebaran. Pengamanan ini sudah digelar sejak beberapa hari lalu sampai selesai Idul Fitri.

"Kami pada hari ini melaksanakan peninjauan arus mudik di Pelabuhan SBP bersama seluruh jajaran seperti KSOP dan polisi," ujar Imam.

Ia mengharapkan seluruh aparat keamanan laut Kepri untuk dapat menjaga keamanan dan keselamatan bersama sehingga mudik lebaran berjalan dengan baik.

Maka dari itu, Imam mengimbau bagi seluruh warga yang mudik lebaran 2018 untuk menjaga keamanan masing-masing, menjaga keamanan barang bawaan. Seluruh penyelenggara moda transportasi laut persiapkan moda transportasinya dengan sebaik-baiknya.

"Sehingga semua warga yang melaksanakan mudik lebaran bisa selamat dan dapat berjalan dengan baik dan sukses," imbaunya.

Menurutnya, jajaran Lantamal IV Tanjungpinang bersama seluruh aparat keamanan lainnya akan melaksanakan patroli selama 24 jam. "Patroli kami lakukan selama 24 jam untuk menjaga kemanan mudik lebaran," pungkasnya.

Editor: Yudha