Polres Tanjungpinang Gelar Buka Puasa dengan Tiga Pilar
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 10-06-2018 | 17:04 WIB
Buka_Puasa_tiga_pilar.jpg
Polres Tanjungpinang gelar buka puasa bersama dengan tiga pilar yakni Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTDAY.COM,Tanjungpiang - Polres Tanjungpinang gelar buka puasa bersama dengan tiga pilar yakni Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas dalam rangka untuk mewujudkan kondisi yang kondusif bagi masyarakat Tanjungpinang di Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Sabtu(9/6/2018) malam.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengucapkan terimakasih dengan kehadiran dan antusias seluruh elemen dalam kegiatan silaturahmi ini. Kegiatan silahturahmi seperti ini mengingat Pilkada Kota Tanjungpinang yang sebentar lagi akan dilaksanakan dan sangat membutuhkan peran aktif 3 Pilar di tengah-tengah warganya demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam masyarakat.

"Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang kesehariannya dalam bertugas langsung terjun dan menyentuh masyarakat binaannya diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan juga dapat mendeteksi sedini mungkin segala hal di warga binaannya. Serta dapat dapat menciptakan stabilitas di lingkungan masyarakat jelang Pilkada," ujar Ucok

Dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan suasana hangat dan harmonis manakala para Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkumpul sambil bersenda gurau dan bercengkrama dalam kegiatan ini.

Komandan Kodim 0315/Bintan, Letnan Kolonel Infantri Ari Suseno menambahka kegiatan silahturahmi seperti ini perlu di laksanakan menghadapi situasi global saat ini. Perlu di ketahui bersama banyak sekali hal-hal kecil yang dapat mengakibatkan perpecahan. Apalagi perpecahan ini sangat di harapkan oleh para teroris, karena terorisme ini berbentuk bukan hanya non fisik saja tetapi berbentuk fisik juga. "seperti adu domba dan lain sebagainya, " katanya

Ari Suseno berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, pihaknya berharap agar para aparat, TNI, Polri dan pemerintah daerah bisa menghadapi hal-hal seperti ini dengan pendekatan secara halus (Soft Aprouch) permasalahan apapun yang ada bsa diselesaikan dengan baik.

"Terkhusus menjelang Pilkada ini dengan erat kami bersama tiga pilar ini berharap berlangsung secara kondusif dan aman serta sukses, " harapnya

Di akhir kegiatan Kapolres Tanjungpinang memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan dan berfoto bersama 3 Pilar dan seluruh elemen yang ikut dalam silaturahmi dan buka puasa ini.

Editor: Surya