Antisipasi Lonjakan Penumpang, Dishub Kepri Tambah Dua Armada Penerbangan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 08-06-2018 | 09:40 WIB
kadishub-kepri-jumhur-01.jpg
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Perhubungan menyampaikan bakal ada penambahan dua armada penerbangan di Provinsi Kepri, untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang yang hendak mudik.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Jamhur Ismail di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. "Untuk tahun ini, hanya penambahan 2 armada penerbangan yang disiapkan," ujar Jamhur, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Jamhur, karna pada tahun sebelumnya ada peningkatan volume penumpang di Bandara baik itu RHF Tanjungpinang maupun Hang Nadim Batam.

"Nantinya penambahan itu kita berikan untuk rute-rute yang mengalami lonjakan penumpang baik itu yang ada di Bandara RHF maupun Hang Nadim," kata Jamhur.

Sehingga penambahan armada penebangan tersebut, lanjut Jamhur dapat membantu mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik di Bandara. Sementara untuk transportasi laut, Jamhur mengatakan tidak ada penambahan untuk armada kapal laut.

"Untuk kapal tidak ada penambahan armada kapal, hanya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kita lakukan penambahan waktu keberangkatan saja," tegas Jamhur.

Editor: Gokli