Lantamal IV Buka Bersama Anak Yatim dan Gelar Peringatan Nuzulul Quran
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 08-06-2018 | 09:04 WIB
buka_puasa_lantamal_IV.jpg
Sejumlah pejabat daerah terlihat hadir dalam buka puasa Lantamal IV yang digelar di Mako Lantamal IV (Foto: Roland)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menggelar buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah Tanjungpinang, Kamis (7/6/2018).

Selain buka puasa bersama juga digelar peringatan Nuzulul Quran 1439 H di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam Tanjungpinang.

Danlantamal IV mengatakan, acara buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran kali ini mengambil tema "Jadikan hikmah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H/2018 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta menumuhkan semangat kebersamaan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat".

Tema ini, menurutny, sangat tepat, karena dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan memperingati hari turunnya Al Quran, serta mengamalkannya secara benar, maka merupakan cerminan dari kemantapan iman yang terpancar dalam disiplin pribadi.

Hal ini dapat dikembangkan menjadi disipliln keluarga dam disiplin dalam kedinasan, sehingga dapat memantapkan profesionalisme sebagai prajurit matra laut, yang pada gilirannya mampu melaksanakan tugas dengan penuh keiklasa, serta dengan berpedoman kepada Kitab Suci Al Quran.

"Semoga seluruh personel akan menjadi Rahmatan Lil Alamin sebagaimana suri tauladan kehidupan Nabi Muhammad SAW dan terwujudnya peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno.

Acara buka puasa dan Nuzulul Qu’an diisi dengan pemberian santunan kepada Anak Panti Asuhan Hidayatullah, Kompang dari ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV, tausiyah yang disampaikan Ustadz Deddy Sanjaya. L.C dilanjutkan dengan sholad Magrib berjamaah.

Acara buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an tersebut turut dihadiri Asisten II Pemprov Kepri mewakili Gubernur, Danrem 033/WP, Danlanud RHF, Ketua LAM Provinsi Kepri, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker, Karumkital DR. Midiyato Suratani, Danwing Udara 2, Kafasharkan Mentigi, Danludal TPI, Ketua Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I bererta pengurus.

Editor: Surya