Selamet Sempat Diamankan

Ada-ada Saja, Pria Nyelonong ke Mapolres Tanjungpinang Ternyata Penderita Gangguan Jiwa
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 07-06-2018 | 18:40 WIB
selamet-jiwa.jpg
Selamet, usai diperiksa petugas jaga dan SPKT Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ada-ada saja. Pria yang menyelenong masuk ke dalam Mapolres Tanjungpinang, yang kemudian diketahui bernama Selamet, ternyata mengalami gangguan jiwa dan masih dalam pengawasan Dinas Sosial Kabupaten Bintan.

Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tanjungpinang, Iptu Dulatif mengungkapkan kronologis kejadian pada saat anggota Polisi melakukan penjagaan di depan pintu masuk Mapolres, tiba-tiba ada seorang laki-laki yang diketahui bernama Slamet.

"Yang bersangkutan diduga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) dan sedang dalam pengawasan dinas kesehatan Kabupaten Bintan," ujar Dulatif, Kamis (7/6/2018).

Ia menjelaskan setelah diamankan, SPKT melakukan pemeriksaan terhadap Slaamet dan ditemukan satu unit handphone miliknya, pihaknya menghubungi keluarganya.

"Saat kami periksa abang kandungnya dan pihak Dinas Kesehatan ternyata benar Selamet ternyata mengalami gangguan jiwa," ungkapnya.

Menurutnya, Selamet melarikan diri saat diberi sarapan oleh pegawai kesehatan membawa sepeda motor Yamaha Mio BP 4004 B milik Dinas Kesehatan, Kabupaten Bintan.

Sebelumnya diberitakan seorang pria yang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio BP 4004 B berplat merah diamankan karena menyelenong ke Mapolres Tanjungpinang, Kamis pagi seiang sekira pukul 10.00 WIB.

Editor: Gokli