Gelar Operasi Ketupat Seligi 2018

Polres Tanjungpinang Siapkan Pengamanan Lebaran Idul Fitri
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 06-06-2018 | 11:28 WIB
operasi-seligi-pinang.jpg
Gelar pasukan Operasi Seligi 2018 di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang melakukan apel gelar pasukan operasi Ketupat Seligi 2018 bersama dinas dan instansi terkait di halaman Mapolres Tanjungpinang, Rabu(6/6/2018). Gelar pasukan itu dilakukan dalam rangka Idul Fitri 1439 H.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih karena sebelumnya yang juga menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang dipimpin oleh pejabat walikota Tanjungpinang.

"Kemarin kami bersama PJ walikota dan FKPD melakukan pengecekan kesiapan lebaran di pos pengamanan dan pelayanan baik di pelabuhan dan bandara yang ada di Tanjungpinang," ujar Ucok

Ia memaparkan hari ini gelar pasukan diikuti oleh seluruh elemen, baik dari satuan TNI dan Polri maupun pemerintah kota Tanjungpinang. "Kami menurunkan 354 anggota Personil Polri Dan TNI," tambahnya.

Ucok melanjutkan, pihaknya mendirikan 2 pos pelayanan diantara di Bandara RHF dan pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP). Selain itu, juga didirikan sejumlah 3 pos pengamanan di beberapa tempat keramaian selama Idul Fitri.

"Untuk pos pengamanan kamu dibikin di KM 10, Tanjungpinang City Center Mall dan Pinang City Walk," paparnya

Maka dari itu, Ucok menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang yang melaksanakan mudik ke luar kota atau keluar daerah, agar dapat menitipkan rumahnya ke warga di sekitar rumah mereka dan juga dapat menitipkanya ke aparat kepolisian terdekat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor: Dardani