Kaum Profesional Handal Bergabung dalam Kepengurusan Pramuka Kepri
Oleh : Redaksi
Rabu | 06-06-2018 | 10:40 WIB
arif-pramuka.jpg
Ketua Kwarda Kepri, DR. TS Arif Fadillah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gerakan Pramuka Provinsi Kepri mendapat tambahan tenaga profesional dalam susunan kepengurusan Kwartir Daerahnya. Ini ditandai dengan acara pelantikan pengurus antar waktu Kwarda Kepri masa bakti 2016-2021 di Masjid Raya Dompak, Tanjungpinang (4/6/2018).

Ketua Kwarda Kepri, DR. TS Arif Fadillah memberikan apresiasi khusus bagi beberapa pengurus baru yang dilantik yang berasal dari kalangan profesional handal di bidangnya masing-masing.

"Saya melihat di antara pengurus yang dilantik ada yang saya kenal merupakan talenta muda profesional yang handal di bidangnya. Seperti Hery, Dedi dan Iskandar. Mereka ini saya percaya masuk menjadi pengurus karena kecintaannya kepada gerakan pramuka," ujar Arif dalam sambutan pelantikan, demikian dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Arif menjelaskan, masuknya tenaga profesional ini dalam kepengurisan diharapkan dapat memberikan nilai tambah dalam membangun Gerakan Pramuka di Kepri. Sehingga Gerakan Pramuka dapat menjadi salah satu organisasi idaman generasi muda di Kepri.

Arif berharap Gerakan Pramuka akan menjadi tolok ukur generasi muda untuk menjadi lebih maju, bermartabat dan berbudi pekerti yang luhur sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Arif juga menyatakan bahwa masuknya kalangan profesional ini menandakan bahwa gerakan pramuka cukup dicintai di kalangan generasi muda. Karena itu Arif berharap para pengurus dapat lebih aktif dalam membina generasi muda khususnya yang bergabung dalam Gerakan Pramuka.

"Ini harus menjadi tantangan bagi pengurus untuk menjadi lebih aktif. Dan tentu saja ke depan kita akan selalu mengadakan evaluasi dalam susunan kepengurusan. Yang tdk aktif tentu kita akan evaluasi sehingga gairah dalam berorganisasi menjadi lebih tinggi," terang Arif.

Editor: Gokli