Humprohub Kepri Gelar Pelatihan Pembuatan Naskah Sambutan Pimpinan
Oleh : Redaksi
Rabu | 09-05-2018 | 09:40 WIB
pelatihan1.jpg
Siluet sedang menyampaikan sambutan (ilustrasi) (Sumber foto: kepriprov.go.id)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Biro Humas Protokol dan Penghubung (Humprohub) Pemprov Kepri menggelar pelatihan pembuatan naskah sambutan bagi aparatur Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau serta Kabupaten/Kota se Kepulauan Riau tahun 2018 di Aston Hotel, Senin (7/5/2018).

Kepala Biro Humas dan Protokol Kepri, Nilwan, melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Penyiapan Materi Naskah dan Sambutan, Devi Andika, mengatakan untuk pelatihan ini rencananya dibuka oleh Staf Ahli Gubernur, Syamsuardi.

"Para peserta kita harapkan sudah melakukan registrasi sejak siang. Sehingga bisa segera dibuka dan langsung penyampaian materi oleh para narasumber yang sudah kita datangkan dari Jakarta maupun Narasumber lokal," kata Devi pada pelatihan yang diikuti peserta dari seluruh instansi (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri serta dari Pemerintah Kabupaten dan Kota, seperti dilansir dari laman kepriprov.go.id
.

Adapun di antara narasumber yang akan mengisi pelatihan penyusunan naskah sambutan yang diselenggarakan Biro Humprohub Kepri ini adalah Manimbang Kahariady dari Jakarta dan Zamzami A Karim dari Tanjungpinang.

Devi menambahkan, pelatihan penyusunan naskah sambutan pimpinan ini sangat penting, karena bertujuan agar para aparatur pemerintah atau pagawai yang membidangi hal ini bisa lebih terbuka wawasannya dalam menyusun naskah sambutan pimpinannya. Tidak monoton dan cenderung kaku.

"Intinya pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM di lingkungan pemerintahan. Atau memberi ilmu pengetahuan terkait tips dan trik membuat naskah sambutan pimpinan yang baik dan sesuai dengan kaidah penulisan serta tata bahasa yang mudah dicerna oleh masyarakat," kata Devi lagi.

Yang terpenting, lanjut Devi, pegawai penyusun naskah dan sambutan harus peka dan memahami karakter serta gaya bahasa pimpinan.

Sehingga ke depannya, sambutan yang telah disusun selalu matching dengan gaya bahasanya, serta isi yang akan disampaikan pun berbobot serta tidak menyimpang dari visi dan misi serta program kerja pimpinan.

"Dalam pelatihan ini, semua ilmu yang dibutuhkan oleh peserta pelatihan Insya Allah akan didapatkan dari rarasumber yang kita pilih. Dan saya harap para peserta serius mengikutinya serta proaktif," tutup Devi.

Editor: Udin