Kominfo Gelar Bimtek PPID di Lingkungan Pemprov Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 08-05-2018 | 10:04 WIB
bimtek.jpg
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Zulhendri, saat meberikan sambutan pada kegiatan Bimtek PPID di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri di Aston Hotel, Senin (7/5/2018) (Sumber foto: kominfo.kepriprov.go.id)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri di Aston Hotel, Senin (7/5/2018).

Bimtek ini dilakukan untuk mewujudkan penyelenggaraan pelayanan informasi dan dokumentasi yang baik. Penegasan itu disampaikan Kepala Bidang Pengolaaan Layanan Publik Diskominfo Kepri, Feri Coloso SH, dalam laporan pertanggungjawabannya seperti yang dilansir dari laman kominfo.kepriprov.go.id.

Feri juga mengatakan, melalui Bimtek peserta yang berasal dari pejabat PPID di lingkungan Pemprov Kepri ini diharapkan dapat menjalankan pengelolaan jaringan informasi yang berkualitas.

"Apalagi keberadaan pejabat PPID ini sangat penting guna menciptakan good government, khususnya dalam menciptakan sistem informasi yang transparan," ungkap Feri.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Zulhendri, yang baru saja menjabat mengatakan sangat mendukung Bimtek ini.

"Meskipun saya baru menduduki jabatan ini, saya yakin bahwa bapak-bapak yang mengikuti Bimtek ini merupakan tenaga PPID yang berkompeten dan profesional di bidangnya," ujar Zulhendri.

Sehingga ia yakin, Bimtek ini mampu meningkatkan kapasitas pengelolaan informasi dan dokumentasi publik di Provinsi Kepri.

Zulhendri juga sepenuhnya mendukung peningkatan keterbukaan layanan informasi di Provinsi Kepri.

Sementara itu, wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri, Irwandi SIP, juga sangat mendukung kegiatan Bimtek pejabat PPID di Lingkungan Provinsi Kepri ini.

"Saya yakin, keterbukaan informasi dan layanan publik yang dijalankan pejabat PPID ini mampu meningkatkan pembangunan di Provinsi Kepri," tegas Irwandi kembali.

Editor: Udin