Tinjau Kesiapan Pelaksanaan MTQ di Desa Lanjut

Gubernur Minta Astaka MTQ Kepri 2018 di Lingga Jadi Bangunan Multifungsi
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 07-05-2018 | 08:16 WIB
nurdin_arif_mtq_lingga.jpg
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan Sekda Kepri TS Arif Fadhillah tinjau kesiapan pelaksanaan MTQ di Desa Lanjut, Linggga

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun dan Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah meninjau kesiapan sarana dan prasarana pelaksanaan MTQ VII tingkat Provinsi Kepri, yang akan digelar di Desa Lanjut, Kabupaten Lingga, Minggu (6/5/2018).

Selain melakukan penijauaan, Nurdin yang datang bersama sejumlah kepala OPD, juga untuk menghadiri sejumlah acara silaturahmi dengan masyarakat di Lingga.

Kepada masyarakat Lingga Nurdin meminta agar berperan dan ikut serta menyukseskan pelaksanaan even dua tahunan MTQ Kepri tersebut, hingga dapat membanggakan daerahnya sebagai tuan rumah.

"Suksesnya acara tergantung sejauh mana keberhasilan kita dalam proses perencanaan dan persiapan,"kata Nurdin.

Selain menjamin kesuksesan iven, Nurdin juga minta agar lokasi MTQ ke depannya dapat berfungsi banyak, hingga ketika even selesai lokasi dan bangunan Astaka kegiatan MTQ tersebut dapat digunakan.

"Astaka dibuat permanen, jadi bisa dijadikan lokasi rekreasi kedepannya, apalagi lokasi menghadap langsung ke pantai," ujar Nurdin.

Gubernur juga memberi saran kepada Wakil Bupati Lingga M.Nizar agar nantinya banyak tempat yang bermanfaat di sekitar lokasi, dirinya menyarankan agar dibuat stadion mini, kantor polisi serta taman.

"Hutan yang ada jangan sampai ditebang, membangun jangan sampai merusak lingkungan," himbau Nurdin.

Beberapa lokasi ditinjau Nurdin siang ini, astaka yang sedang dalam proses pengerjaan diberi saran Nurdin agar tangga dicat warna biru karna lantai sudah berwarna merah.

Lalu meninjau ruang sidang hakim dan panggung vip. Sebelum meninggalkan lokasi Nurdin juga berinteraksi dengan anak-anak yang sedang melakukan gladi pembukaan acara, Nurdin menyemangati mereka dengan ikut mencoba permainan yang mereka sajikan nanti.

"Jaga kesehatan dan tetap konsentrasi latihan," tutup Nurdin.

Editor: Surya