Pemprov Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Pelaksanaan MTQ Kepri di Lingga
Oleh : Ismail
Sabtu | 05-05-2018 | 13:40 WIB
tarmidi1.jpg
Tarmidi, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepri. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk mendukung pelaksanaan gelaran akbar MTQ provinsi tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga, Pemprov mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4 miliar. Hal ini disampaikan, kepala Biro Kesejhteraan rakyat (Kesra) Pemprov Kepri Tarmidi, belum lama ini.

"Pelaksanaan MTQ Kepri 2018, anggaran yang harus disiapkan Rp 3 sampai Rp 4 miliar," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan MTQ Kepri di Lingga, Pemprov dan Pemkab Lingga sama-sama mengalokasikan anggaran untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Sharing ini penting, mengingat perhelatan tersbut dilaksanakan di Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah.

"Karena pelaksanaan ini, mendorong perputaran ekonomi dan kunjungan wisatawan datang ke sana, nanti selama pelaksaan semua elemen bergerak," tambahnya.

Saat ini menjelang acara pembukaan, beberapa rumah penduduk serta rumah sewa, hotel bahkan resort di sana sudah terpesan dan sudah terpesan.

"Bersyukurnya kita, penduduk disana sangat legowo dan senang rumah mereka diinapkan," tambah Tarmidi.

Lebih lanjut, Tarmidi menyampaikan progres saat ini sudah 80 persen selesai. Dipastikan tanggal 4 Mei mendatang terkait sarana prasarana sudah selesai seluruhnya.

"Tinggal venue untuk stand masing-masing kabupaten/kota, dan pihak-pihak yang mendukung dipastikan paling akhir tanggal 5 Mei selesai," jelasnya.

Tarmidi menyinggung juga kesiapan astaka utama untuk para peserta lomba sudah terus digesa dan dipastikan rampung hari ini, Sabtu (5/5/2018). Selain memastikan kesiapan astaka, pihaknya juga turut menggesa berbagai fasilitas lainnya.

Editor: Yudha