Lelang 6 Jabatan OPD Pemprov Kepri

Empat Telah Dilantik, Dua Tunggu Pejabat Lama Pensiun
Oleh : Ismail
Sabtu | 05-05-2018 | 12:04 WIB
sekda-kepri-arif-ok.jpg
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dari enam jabatan kosong yang dilelang, baru empat yang sudah diisi dan dilantik langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Sementara dua jabatan lainnya, seperti Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Koperasi dan UKM belum dilantik.

Empat jabatan yang sudah dilantik di antaranya, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Reni Yuseneli, Kepala Badang Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lamidi, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum Mariyani Ekowati, serta Zulhendri sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah mengungkapkan, rencananya kedua jabatan tersebut akan diisi menjelang pejabat lama memasuki masa pensiun.

"Benar saat ini dari yang telah dilakukan open bidding ada enam jabatan OPD, dan baru empat yang sudah dilantik dan dua lagi akan dilakukan menyusul berikutnya," katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, untuk pelantikan dua jabatan kepala Kadis akan disesuaikan dengan masa pensiun pejabat lama. Dimana, kepala Dinas Pendidikan baru akan pensiun pada Juli 2018. Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM pada bulan Oktober tahun ini juga.

"Kita akan sesuaikan saja pelantikan dua jabatan kepala OPD tersebut, dan memang itu sudah sesuai aturannya dan juga untuk memastikan penggajian kedua OPD tersebut," katanya.

Editor: Gokli