Progress Persiapan Pelaksanaan MTQ VII Provinsi Kepri sudah 80 Persen
Oleh : Redaksi
Sabtu | 05-05-2018 | 10:04 WIB
buka-mtq-di-karimun.jpg
Gubernur buka gelaran MTQ tingkat Kabupaten Karimun (Sumber foto: kepriprov.go.id)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepri, Tarmizi, mengatakan bahwa hingga saat ini progress persiapan Pelaksanaan acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Kabupaten Lingga telah mencapai 80 persen.

Progress persiapan tersebut, lanjut Tarmizi, mencakup pembangunan Astaka dan panggung MTQ, persiapan lokasi hingga penginapan untuk para peserta MTQ. Hal tersebut disampaikan Tarmizi di Tanjungpinang, Kamis (3/5/2018).

"Untuk persiapan Alhamdulillah sampai saat ini lancar dan sudah hampir mencapai 80 persen," ungkap Tarmizi seperti yang lansir dari laman kepriprov.go.id.

Tarmizi juga optimis bahwa nantinya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Desa Lanjut, Kabupaten Lingga ini dapat berjalan lancar.

Mulaidari pembangunan venue, Astaka MTQ, penataan kursi dan meja Dewan Hakim serta lainnya.

"Semuanya sudah kita persiapkan dengan baik, mulaidari pelaksanaan, lokasi serta untuk penginapan di sana juga telah kita persiapan. Jika di hotel tidak cukup, kita telah sediakan rumah warga," tegas Tarmizi.

Dikatakan Tarmizi, pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri ini menggunakan tak hanya anggaran APBD Provinsi Kepri, namun juga bersama dengan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Lingga.

"Untuk Provinsi Kepri sekitar 3 hingga 4 miliar lah kira-kira," ungkap Tarmizi.

Tarmizi mengatakan, nantinya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri ini akan digelar di Desa Lanjut, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, pada tanggal 8 hingga 14 Mei 2018.

Editor: Udin