Kunjungan ke Makorem 033/Wira Pratama

Pangdam I Bukit Barisan Minta Tingkatkan Solidaritas dan Sinergitas TNI-Polri
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 04-05-2018 | 15:04 WIB
pangdam1.jpg
Pangdam I Bukit Barisan kunjungan kerja ke Makorem 033/Wira Pratama. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, meminta agar prajurit meningkatkan solidaritas dan sinergitas dengan Polri dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 dan menyambut Pemilihan legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"TNI dan Polri harus tetap menjaga soliditas sehingga rasa aman dan kententeraman masyarakat bisa menjamin perhelatan besar yaitu Pilkada, Pileg dan Pilpers berjalan aman, damai, tenteram dan lancar," ujar Ibnu Triwidodo saat kunjungan kerja di Makorem 033/Wira Pratama, Jumat (4/5/2018).

Menurutnya, solidaritas sangat penting bagi TNI dan Polri sehingga memberik rasa aman kepada masyarakat serta investor dan akan berdampak pada perekonomian. Apalagi dalam waktu dekat akan ada perhelatan besar Pilkada, Pileg dan Pilpers, jangan sampai menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Dengan demikian maka perhelatan besar itu dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua," katanya.

Ia menambahkan, kunjungan kerja ke Kepri sebagai bagian dari tugasnya sebagai Pangdam I Bukit Barisan untuk mendatangi satuan-satuannya. Hal itu untuk mengetahui kondisi pangkalan maupun prajuritnya.

"Tujuannya saya bertatap muka langsung bagaimana kondisinya, tapi di Korem 033 Wira Pratama sampai saat ini berjalan dengan baik," tutupnya.

Editor: Yudha