Riono Berharap Pasar Tradisional di Tanjungpinang Aman dan Berwawasan Lingkungan
Oleh : Habibi
Jum\'at | 04-05-2018 | 14:52 WIB
riono-pasar1.jpg
Sekda Tanjungpinang, Riono. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono ternyata menyimpan suatu mimpi untuk pasar tradisional di Tanjungpinang.

Riono saat diwawancarai, Jumat (4/5/2018) mengatakan, dia menginginkan pasar tradisional di Tanjungpinang harus efisien, aman dan berwawasan lingkungan, karena pasar berdasarkan definisinya yakni tempat bertemunya penjual dan pembeli yang melakukan transaksi.

"Pasar yang aman adalah pasar yang apabila penjual dan pembeli merasa nyaman berada di dalamnya. Konstruksi yang kokoh, jauh dari kriminalitas dan tidak ada hal yang menggangu aktivitas di sana. Pasar juga harus berwawasan lingkungan, harus diperhatikan dampak yang terjadi apabila sampah atau limbah bagi sekitar. Saya rasa itulah yang harus diperhatikan dan dilaksanakan kedepan," kata Riono.

Untuk itu, Jelang Ramadhan dan Idul Fitri ini, Riono berharap para pengelola pasar, khususnya BUMD dan pedagang dapat membangun pasar yang representatif dan aman untuk masyarakat.

"Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) sudah membuat bimbingan teknis tentang itu. Kita harap semua stakeholder pasar bisa membangun pasar lebih representatif dan aman ke depan," tuturnya.

"Hal ini akan terwujud jika semuanya kompak dan bersinergi. Pasar yang ada saat ini masih jauh di bawah standar, tapi perlahan kita akan benahi sehingga menjadi pasar yang representatif dan aman untuk semua masyarakat," tambahnya.

Editor: Yudha