Persiapan MTQ Kepri 2018 di Lingga Capai 80 Persen
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 04-05-2018 | 11:40 WIB
mtq-karimun-il.jpg
Ilustrasi - Pelaksanaan MTQ. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepri, Tarmizi menyampaikan hingga saat ini progres persiapan pelaksanaan acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga telah mencapai 80 persen.

Tarmizi mengurai, progress persiapan tersebut mencakup pembangunan Astaka dan panggung MTQ, persiapan lokasi hingga penginapan untuk para peserta MTQ.

"Untuk persiapan Alhamdulillah sampai saat ini lancar dan sudah hampir mencapai 80 persen persiapan," ungkap Tarmizi, Kamis (3/5/2018), seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri (kominfo.kepriprov.go.id).

Tarmizi juga optimis nantinya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Desa Lanjut, Kabupaten Lingga ini dapat berjalan lancar.

Mulai dari pembangunan venue, Astaka MTQ, penataan kursi meja dewan hakim dan lain-lain. "Semuanya sudah kita persiapkan dengan baik mulai dari pelaksanaan, lokasi serta untuk penginapa di sana juga telah kita persiapan jika di hotel tidak cukup kita telah sediakan rumah warga," tegas Tarmizi.

Dikatakan Tarmizi, pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri ini menggunakan tak hanya anggaran APBD Provinsi Kepri namun juga bersama dengan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Lingga.

"Untuk Provinsi Kepri sekitar 3 hingga 4 miliar lah kira-kira," ungkap Tarmizi.

Tarmizi mengatakan, nantinya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri ini akan digelar di Desa Lanjut, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada tanggal 8 hingga 14 Mei 2018.

Editor: Gokli