Sebanyak 3.930 Siswa SD di Tanjungpinang Ikuti USBN, Sekda Pesan Jangan Galau
Oleh : Habibie Khasim
Jum\'at | 04-05-2018 | 08:16 WIB
Sekda-riono-saat-UN-SD.jpg
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, usai membuka secara resmi USBN tingkat SD di SDN 015 Tanjungpinang Timur (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekitar 3.930 siswa-siswi kelas VI dari 69 SD berstatus negeri maupun swasta di Tanjungpinang mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), Rabu (3/5/2018). Mereka akan mengikuti ujian untuk 3 mata pelajaran yang telah ditentukan, seperti Matematika, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, membuka sampul soal di SDN 015 Tanjungpinang Timur. Dalam arahannya, Riono berpesan kepada seluruh peserta agar tetap tenang, fokus dan jangan galau dalam menjawab soal-soal yang diberikan.

”Kerjakan soal-soal dengan tenang, fokus dan jangan galau. Lupakan dulu hal-hal yang tak penting. Jangan pecahkan konsentrasi dengan bermain handphone. Tinggalkan sejenak selama ujian," tutur Riono.

Pesan ini, tentunya untuk seluruh siswa dan siswi SD yang mengikuti ujian. Untuk guru, Riono mengatakan, untuk jenjang SD guru memiliki peran penting agar siswa dapat menjadi generasi emas di masa depan.

"Bicara tingkat dasar, Guru adalah ujung tombak keberhasilan. Karena ini adalah jenjang pendidikan dasar, guru SD amat berjasa bagi kita semua. Untuk itu, diharapkan ke depan dapat terlahir generasi emas yang banyak di Tanjungpinang," kata Riono.

Editor: Udin