SMA/SMK Swasta di Batam Dominasi 10 Besar Nilai Terbaik UN Kepri, Ini Bocorannya
Oleh : Ismail
Kamis | 03-05-2018 | 16:16 WIB
un112.jpg
Siswa sedang menjalani ujian nasional. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengumuman kelulusan siswa SMA/sederajat se-Kepri akan diumumkan hari ini, Kamis (3/5/2018) pukul 17.00 WIB.

Kendati demikian, berdasarkan informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, SMA dengan jurusan IPA yang berhasil memperoleh peringkat tertinggi se Kepri yakni SMA Mondial Batam dengan nilai 78,98, lalu diikuti SMA Yos Sudarso nilai 77,43 di peringkat kedua, dan ketiga SMA 1 Tanjungpinang dengan perolehan nilai 75,83.

Selain unggul pada jurusan IPA, SMA Mondial Batam dan Yos Sudarso juga unggul pada jurusan IPS. Keduanya juga menempati peringkat 1 dan 2 pada jurusan tersebut. Sementara peringkat ke-3 IPS ditempati oleh SMA Maitreyawira Batam.

Selain itu, peringkat pertama SMK diraih SMK Maitreyawira Batam dengan nilai 71,08, lalu disusul Yenola Batam perolehan nilai 68,01, dan di peringkat ketiga SMK Globe Nasional Batam dengan nilai 67,06.

Sementara untuk Ujian Sekolah, pelajar dari Tanjungpinang berhasil meraih peringkat teratas. Diantaranya, pelajar SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Luis Indracahaya. Pelajar jurusan IPA ini menorahkan nilai 375,50. Sedangkan peringkat pertama SMK berhasil diraih Jessica Yeo yang berasal dari SMK Negeri 1 Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau, Arifin Nasir mengungkapkan, pengumuman kelulusan pelajar SMA/sederajat akan dilakukan pukul 17.00 WIB. Ia bahkan menyebut, tahun ini ada peningkatan nilai dari tahun sebelumnya.

"Kalau saya lihat tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Bahkan, 10 besar di Kepri ada peningkatan nilai rata-ratanya," ungkapnya.

Editor: Yudha